Dia Berbeda

Bak sebuah nada kembali dia lantunkan sebuah irama. Mengusik keraguan yang pernah tercipta. Ya…kini dia kembali dengan beribu pesona hancurkan lara. Hanya dia yang mampu membuatku terbangun dari sepi. Dari tatapannya aku kini mengerti, bahwa hanya ada sepasang mata yang akan terus menjaga dan menanti. Dia memang tak pandai berkata, dia tak juga pintar untuk bertingkah. Namun ada kata yang sangat pantas untuk aku ingat “DIA SETIA”.

Dalam diamnya dia terus berdoa, dalam langkahnya dia terus berusaha. Untuk apa? Tentu untuk kehidupan kita. Itu katanya. Bagi orang lain mungkin itu tak begitu bermakna. Namun bagiku perkataanya lah yang mampu meyakinkanku. Bahwa dia tak sekedar datang untuk menyapa. Bahwa dia tak sekedar ingin di sanjung karena ada disisi. Namun dia berbeda, amat berbeda dengan siapa yang pernah hadir. Pesonanya begitu kuat, auranya begitu indah. Hingga membuaku bertahan untuk teteap tinggal.

Hampir empat tahun kita saling mengenal, dan hampir empat tahun pula aku mulai mengerti bahwa kakiku benar-benar tak ingin beranjak. Aku hanya ingin menanti hingga aku tak lagi tahu berapa hari telah aku lalui. Hingga aku tak lagi menyadari bahwa sang fajar telah menyambut pelangi. Dan mungkin sampai ridho itu benar-benar datang untuk mempersatukan dua hati ini.

Mungkin kini kita memang tak bisa untuk menatap. Mungkin pula waktu dan Allah tak memperkenankan kita untuk bertemu. Hanya sekedar menyapapun mungkin kini kita tak bisa. Namun kita sama-sama tahu bahwa Allah akan selalu menjaga hati kita. Untuk selalu berpadu dalam lantunan-lantunan sabda Nya. Hingga ketika akan berpadu bersama dalam doa yang akan kita lantunkan bersama pula. Amin..

Tinggalkan Balasan

