Malam

Malampun bisa menjadi  terang hanya karena ada pendaran sinar lampu kota. Malam tak butuh pelangi untuk tampak indah diantara kegelapan. Malam juga tak perduli terhadap mendung, karena tentu malam lebih pekat daripadanya. Malam tak takut terhadap sunyi, karena malam tahu jika hanya dengan sunyi malam mampu menenangkan. Malam tak pernah menyalahkan matahari yang tak kunjung hadir menerangi. Malam hanya bisa menerima takdir dari apa yang telah dilukis. Malam hanya perlu bintang dan bulan untuk terus bersinar.

Setiap hari tak akan ada yang bisa melewati tanpa malam. Meski gelap, meski sunyi namun malam pasti akan selalu dinanti. Karena hanya dengan malam kita mampu mengadu dengan sunyi. Karena hanya dengan malam kita mampu menari dalam bermimpi. Malam bukanlah kegelapan yang pantas untuk kita hindari. Karena sejatinya malam adalah keindahan bagi setiap insan yang merasakan. Hanya dengan malam kita mampu mengerti bahwa dunia ini begitu indah. Bahwa ada banyak ciptaanNya yang begitu mempesona.

Begitulah malam, indah hanya dengan apa yang telah dilukiskan. Menerima takdir dengan keindahan yang begitu mempesona. Dan tak pernah  menyesal telah dijadikan sebagai malam. Karena malam tahu betapa berharganya dia dimata -Nya. Karena malam tahu tak akan ada esok bila malam tak kunjung datang. Dan tak akan ada redup bila ia tak hadir. Dan hanya dengan malam kita akan tahu bahwa pagi adalah kebahagian yang teramat besar. Begitulah malam selalu menjadi gelap dan sunyi namun tetap menjadi primadona.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s